Terbaru

PLN UP3 Nias Jalin Kerjasama Dengan UNIAS, Salah Satunya Di Bidang SDM

Pihak PLN UP3 Nias dengan Pihak UNIAS |Foto: istimewa

Nias,- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias melakukan kunjungan audiensi dengan Universitas Nias pada Kamis (17/10). Rombongan Kunjungan PLN UP3 Nias yang dipimpin oleh Assistant Manajer Keuangan dan Umum Syafrides Hendri diterima pihak rektorat universitas Nias yang diwakili oleh Plt Rektor Adieli Laoli, S.Pd., M.Pd,beserta para jajaran, Kamis (17/10/2024).


Kunjungan ni merupakan upaya PLN dalam menjajaki kerjasama audiensi dengan perguruan tinggi yang ada di Kepulauan Nias. Dalam pemaparan rombongan PLN UP3 Nias, menyampaikan maksud manajemen PLN untuk melakukan kerjasama strategis dengan dunia akademik. Kerjasama ini rencananya meliputi kegiatan penelitian, pengabdian dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia yang akan tertuang ke nota kesepahaman bersama.


"Kami Berterimakasih atas keinginan kuat dari PLN UP3 Nias ini", ujar Adieli Laoli selaku Plt Rektor Universitas Nias.

 

Dirinya menambahkan bahwa ia menyambut baik rencana PLN tersebut. Hal serupa disampaikan oleh wakil rektor IV Bidang Inovasi Kerjasama dan Humas, Mastawati Ndruru yang menilai bahwa kedatangan PLN sudah lama dinantikan dalam kerjasama strategis didunia perguruan tinggi. Sementara wakil rektor II Delipiter Lase mengharap kerjasama dengan PLN akan berdampak positif kepada dunia pendidikan di Kepulauan Nias.


"Tentu berkesesuaian dengan kurikulum terbaru di kami seperti Program Merdeka Belajar dan sejenisnya", Sebut Wakil Rektor II bidang kurikulum, Delipiter Lase (17/10) di ruangan pertemuan rektorat UNIAS. 


Sementara itu Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (Mapenwa) Unias, Trio Yuvennus Zega menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kunjungan PLN ke kampus mereka. Dirinya pun bercerita bahwa sebelumnya rekan mereka sesama mahasiswa berkeluh kesah kepadanya agar mendapat tempat PKL dengan lokasi terjangkau 


"Semoga dapat direalisasikan bersama oleh PLN dan Unias melalui MOU", ujarnya dihadapan pihak PLN dan Unias.


Ditempat terpisah Manajer PLN UP3 Nias, Revi Aldrian kembali menegaskan komitmen nya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia di Kepulauan Nias, dimana salah satunya melalui perguruan tinggi. Menurutnya jalinan hubungan yang baik dengan perguruan tinggi, juga merupakan cara PLN untuk menerima masukan yang positif dari dunia akademis, guna pengembangan metode dan pelayanan khususnya di Kepulauan Nias yang lebih baik.


"Sehingga terciptanya jalinan yang kolaboratif, dalam membangun pelayanan kelistrikan prima di wilayah kerja PLN UP3 Nias", jelasnya pada (17/10).


Kegiatan kunjungan audiensi PLN UP3 Nias ke Unias kemudian ditutup dengan penyerahan draft MOU yang akan ditinjau oleh Universitas Nias dan direalisasikan menjadi MOU dalam waktu dekat. 

Iklan

Loading...
 border=