Terbaru

Mohon Doa Restu Pada Pilkada Gusit, Paslon Karya-Yunius Sambangi Sinode GNKPI

Karya - Yunius Saat Di Kantor Sinode GNKPI 
Foto : Istimewa 
Gunungsitoli, - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa, menyambangi kantor Sinode Gereja Niha Keriso Protestan Indonesia (GNKPI) di Jalan Sudirman, Kota Gunungsitoli, pada Jumat, (27/09/2024). 

Kunjungan Karya - Yunius beserta rombongan bertujuan untuk memohon doa dan restu dari pihak gereja menjelang Pilkada Kota Gunungsitoli bulan November tahun 2024 yang akan datang.

Pasangan Karya-Yunius disambut hangat oleh Ephorus GNKPI, Pdt. Tolonihaogo Ndruru, S.Th, bersama jajaran Sinode GNKPI lainnya, termasuk Sekretaris Umum Pdt. Yupiter Mendrofa, M.Th, Bendahara Umum Pdt. Santosa Zebua, S.Th, dan anggota BPMS, Pdt. Nur Idaman Zebua, S.Th.

Dalam sambutannya, Karya Septianus Bate’e menyampaikan rasa hormatnya kepada gereja yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Pulau Nias, khususnya Kota Gunungsitoli. 

"Kami hadir di sini memohon doa dan restu dari Sinode GNKPI. Sebelum terbentuknya pemerintahan di Pulau Nias, gereja sudah lebih dulu ada dan memiliki peran penting bagi kemajuan wilayah ini. Kami percaya, seperti firman Tuhan yang mengatakan ‘Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu," ujar Karya.

Pasangan calon ini juga memaparkan visi mereka, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan. Mereka berjanji untuk memberikan beasiswa kepada siswa dari keluarga rentan miskin, serta mengurangi beban masyarakat dengan memperkuat program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja mandiri dan fakir miskin.

Dalam sektor ekonomi, Karya-Yunius berkomitmen untuk mendukung UMKM, nelayan, petani, dan pelaku usaha lainnya. Mereka juga menawarkan solusi berupa pinjaman modal tanpa agunan dengan bunga rendah melalui UPT dana bergulir.

Selain itu, pasangan calon ini berencana untuk memperluas akses pelayanan publik dengan membuka kawasan baru dan membangun infrastruktur di wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Mereka juga akan melibatkan berbagai pihak, termasuk gereja, dalam mengubah pola pikir masyarakat agar lebih maju dan hidup layak.

Sementara, dalam arahannya, Ephorus GNKPI, Pdt. Tolonihaogo Ndruru, menyambut baik kunjungan pasangan Karya-Yunius. Ia menegaskan bahwa GNKPI bersikap netral dalam Pilkada ini, tetapi memberikan kebebasan kepada setiap individu untuk menentukan pilihan politiknya. 

"Kami dari Sinode GNKPI merestui dan mendoakan pasangan Karya-Yunius dalam Pilkada Kota Gunungsitoli. Terkait visi yang dipaparkan, kami sangat mendukung, terutama dalam peningkatan SDM dan pendidikan," tuturnya.

Ephorus juga menyatakan bahwa GNKPI tidak akan menghalangi pasangan calon ini untuk menyampaikan visi dan misinya kepada jemaat di wilayah Kota Gunungsitoli. 

"Silakan sampaikan visi misi kepada masyarakat, biarlah mereka yang menentukan pilihan masing-masing," pungkasnya.

Kunjungan ini menandai langkah penting dalam perjalanan pasangan Karya-Yunius menuju Pilkada 2024, dengan dukungan doa dan restu dari GNKPI sebagai salah satu pilar penting di Pulau Nias. (Red).

Iklan

Loading...
 border=