Terbaru

ET, Anak Dibawah Umur Butuh Uluran Tangan Untuk Kesembuhan Alat Vitalnya


Karya Bate'e saat berbincang dengan orang tua ET
Foto : Istimewa 

Gunungsitoli, - ET, anak dibawah umur salah yang merupakan seorang warga Desa di Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli bersama keluarga mengaku membutuhkan uluran tangan dari para dermawan demi kesembuhan pada bagian alat vitalnya.

Hal itu diungkapkan oleh orang tua ET saat dikunjungi oleh Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Bate'e di rumahnya di Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Senin (01/07/2024).

Kepada Karya Bate'e, GZ yang merupakan ibu Kandung korban menuturkan bahwa pihaknya sudah nyaris pasrah dengan kondisi ETsaat ini. Dimana bocah yang duduk di bangku kelas 3 SMP itu sampai saat ini masih mengeluh kesakitan dibagian alat vitalnya setiap kali buang air kecil.

"Kami nyaris putus asa, kondisi kesehatan putra kami tidak begitu meyakinkan, karena dia sering mengeluh kesakitan saat buang air kecil, namun kami tidak punya biaya untuk mengurus dan merawatnya agar lebih baik dibandingkan saat ini," ucap GZ dengan raut wajahnya yang sedih.

Menanggapi hal itu, Karya Bate'e mengaku prihatin atas musibah yang dialami oleh ET. Dia pun menghimbau agar ET segera dicek kembali kondisinya yang terkini di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

"Nanti jika memang tidak bisa ditangani di Puskesmas atau Rumah Sakit, diupayakan untuk dirujuk ke Rumah Sakit di Medan. Mengenai pembiayaan, kita akan upayakan. Diluar sana masih banyak orang-orang yang peduli. Mereka pasti akan bantu dengan suka rela. Tetap bawa dalam doa," ucap Karya Bate'e meyakinkan keluarga ET.

Pada kesempatan itu, karya Bate'e juga menyerahkan sekedar santunan yang diperuntukkan demi mendukung proses pemulihan ET.

Untuk diketahui ET sendiri merupakan salah seorang peserta pada pelaksanaan Sunat massal yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli pada bulan lalu saat peringatan hari jadi kota Gunungsitoli.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya dalam surat klarifikasi dan hak jawab Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kominfo membantah bahwa tenaga kesehatan melakukan salah sunat di UPTD Puskesmas Kauko Kecamatan Gunungsitoli. Hal itu disampaikan Kominfo dalam surat hak jawab dan koreksi kepada wartanias.com 17 Mei 2024 yang ditandatangani oleh kepala dinas Kominfo, Orani W. Lase. (Red).

Iklan

Loading...
 border=